Page 20 - Majalah MILES 175
P. 20

JASA MARGA BERANGKATKAN 2.100 PEMUDIK KE KAMPUNG HALAMAN
Sukses memberangkatkan ribuan pemudik pada Lebaran tahun 2017 lalu, Kementerian BUMN bersama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. kembali menyelenggarakan Program Mudik Bareng Guyub Rukun 2018”.
Pelabuhan Kumai, Pangkalan
Bun, menuju Semarang, Jawa Tengah. Seperti dikatakan oleh Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan bahwa program ini merupakan implementasi BUMN Hadir Untuk Negeri sekaligus pelayanan kepada masyarakat.
“Mudik gratis ini jauh lebih nyaman dan aman. Melalui program mudik bareng ini, selain pelayanan pada bisnis intinya, seluruh BUMN bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” kata Agus ketika seremoni pelepasan pemudik di Pangkalan Bun. Kegiatan Mudik Bareng Guyub Rukun 2018 ini merupakan program rutin yang diselenggarakan Jasa Marga setiap tahunnya.
Tahun ini setidaknya terdapat sekitar 2.100 orang pemudik ikut serta dalam Program Mudik Bareng Guyub Rukun Jasa Marga 2018 yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN bersama-sama dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Pada penyelenggaraan mudik bareng kali ini Jasa Marga tak hanya memberangkatkan pemudik di wilayah Pulau Jawa saja.
Semua terbagi ke dalam 5
wilayah pemberangkatan, mulai
dari Jakarta, Medan, Manado,
Balikpapan, dan Pangkalan Bun.
Sebanyak 1.250 orang peserta
mudik diberangkatkan ke beberapa
kota tujuan menggunakan bus.
Untuk wilayah pemberangkatan
dari Jakarta, Medan, Manado,
dan Balikpapan pemudik
MILES • EDISI 174 | 2018 diberangkatkan menggunakan
armada bus. Pada Program Mudik Bareng Guyub Rukun 2018 ini Jasa Marga menyiapkan total 26 bus dengan rute dan tujuan yang berbeda.
Dari jumlah tersebut, 20 bus digunakan untuk melayani pemudik dengan rute Jakarta-Semarang termasuk kota-kota disekitarnya, seperti: Purwokerto, Magelang, dan Yogyakarta. Sedangkan untuk rute Balikpapan–Banjarmasin, Medan– Rantau Prapat, Manado–Gorontalo masing-masing dilayani oleh 2 armada bus.
Bagi pemudik yang berasal dari Pangkalan Bun, Jasa Marga bersinergi dengan BUMN lainnya, PT Pelni dan PT Pelindo memberangkatkan 850 pemudik menggunakan Kapal Binaiya dari
20 MILES • EDISI 175 | 2018


































































































   18   19   20   21   22