Page 20 - Miles Edisi 176
P. 20

UPDATES
RAIH PERUNGGU DI AJANG
ASIAN GAMES 2018
Kecintaannya terhadap bridge telah berlangsung sejak ia remaja. Tak terhitung berapa medali yang telah ia peroleh sepanjang karirnya sebagai atlet bridge profesional.
Dalam deretan cabang olahraga, bridge merupakan permainan yang terbilang cukup rumit. Karena tidak hanya memerlukan kesabaran ataupun komunikasi dengan pasangan main, tapi juga pengalaman dan jam terbang yang tinggi. Dan bisa dikatakan mayoritas atlet bridge adalah pria.
Gelaran akbar Asian Games 2018 lalu menyisakan catatan serta prestasi penting bagi seorang Lusje Olha Bojoh. Wanita yang berkarir di Jasa Marga ini berprofesi sebagai Of cer.
Ia berpasangan dengan sang suami, Tau k Gautama Asbi. Keduanya berhasil merebut medali perunggu untuk kategori tim dan perorangan.
“Kebetulan saya dan suami memiliki kegemaran olahraga yang sama. Dan bridge merupakan olahraga yang memerlukan komunikasi serta strategi yang matang. Jika pasangan kita tidak satu visi, maka akan sulit bagi kita untuk mengembangkan strategi. Itulah tantangan olahraga ini,” terang Lusje.
Ditanya tentang target dan kesiapan menghadapi kompetisi bridge dunia di Cina, Lusje mengatakan bahwa saat ini dirinya belum melakukan persiapan
bertanding di kompetisi tingkat dunia.
“Belum, belum ada (persiapan).
Untuk target, menjadi juara dunia. Biasanya
sih tiga bulan sebelum hari H
kita sudah masuk pelatnas secara internasional,”
jelasnya.
Wanita asal Sulawesi Utara ini pernah berkompetisi di kancah dunia. Lawan terberatnya adalah Perancis. Negara ini memang sudah langganan kejuaraan bridge. Lusje mengatakan, “Ketika itu kita kalah dengan Perancis karena kelelahan. Itu kan bermainnya berenam. Kebetulan kita yang satu pasangan itu masih tertinggal, jadi kita berempat itu mainnya full. Empat orang itu nggak ganti-ganti,” ungkapnya menjelaskan.
Di balik prestasinya di ajang kompetisi bridge, Lusje merasa sangat berterima kasih terhadap seluruh pihak. Terutama kepada Jajaran Direksi serta Komisaris Jasa Marga yang memberinya dukungan penuh untuk bisa berlaga di kancah Asian Games 2018 atau event- event olahraga besar lainnya.
“Saya mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Direksi serta Komisaris
Jasa Marga, termasuk rekan-rekan saya di SKJM atas dukungan
yang diberikan. Semoga prestasi yang telah berhasil diraih menjadi kebanggaan bagi bangsa dan keluarga besar Jasa Marga,” tutup Lusje.
20 MILES • EDISI 176 | 2018


































































































   18   19   20   21   22