Page 6 - Miles Edisi 176
P. 6

HIGHLIGHT
ASA MENANTI
DARI BISNIS PROPERTI
Setelah lebih dari 40 tahun berkiprah di proyek pembangunan infrastruktur, Jasa Marga pun semakin mantap mengibarkan sayap bisnisnya ke ranah properti.
Sebagai Anak Perusahaan Jasa Marga yang bergerak di bidang properti, saat ini PT Jasamarga Properti (PT JMP) tengah intensif mengembangkan beberapa
proyek properti anyarnya. Mulai dari gedung perkantoran, rest
area jalan tol, serta rumah tapak. Lalu, dengan sejumlah target
yang diberikan kepadanya, sejauh mana kontribusi JMP terhadap pendapatan usaha lain yang dimiliki Perseroan?
Pertanyaan tersebut sangatlah wajar, mengingat dalam
beberapa kesempatan, jajaran Direksi senantiasa menekankan rencana besar Perseroan untuk meningkatkan pendapatan usaha lain - utamanya dari sektor properti. Tidak main-main, Perseroan bahkan menargetkan dalam beberapa tahun ke depan, 20-25 persen dari total pendapatan yang diraihnya merupakan kontribusi dari Anak Perusahaan usaha lain.
Peningkatan kontribusi terhadap pendapatan usaha lain tak lepas dari upayanya dalam menggenjot pertumbuhan sejumlah proyek-
proyek baru, seperti: gedung perkantoran, rest area jalan tol, serta pembangunan kawasan hunian baru di sejumlah
lokasi strategis. Prospek yang menggiurkan ini perlahan mulai menampakkan asanya. Bahkan ditargetkan pendapatan JMP mengalami peningkatan yang cukup signi kan di penghujung tahun.
“Ya, dari rencana sampai akhir tahun 2018, kami mampu berkontribusi terhadap pendapatan Perseroan sekitar Rp 208 miliar.
6 MILES • EDISI 176 | 2018


































































































   4   5   6   7   8