Page 7 - Miles Edisi 176
P. 7

Atau naik sekitar 19 persen
jika dibandingkan dengan triwulan yang sama tahun tahun sebelumnya (Rp 174 miliar),” ujar Direktur Jasamarga Properti Irwan Artigyo Sumadyo. Masih menurut Irwan, JMP juga tengah serius menjajaki kerja sama dengan beberapa mitra untuk mengembangkan proyeknya.
Di sektor hunian, khususnya hunian tapak, setidaknya terdapat beberapa lokasi yang telah dikembangkan JMP, seperti Spring Residence Sidoarjo,
dan Royal Pandaan. Sebagian besar diantaranya berlokasi di kawasan penyangga yang dilalui oleh akses jalan tol Jasa Marga, karena sebagai pengembang properti JMP sadar betul bahwa kemudahan akses sebuah kawasan sangat bergantung pada akses yang dimilikinya.
Tak hanya fokus mengembangkan hunian
tapak, JMP juga melakukan diversi kasi dengan mendirikan gedung perkantoran Of ce One Pesanggrahan di kawasan Jakarta Selatan, kepemilikan unit di Tamans 2B. Setelah hunian tapak dan gedung perkantoran, rest area menjadi target ekspansi JMP selanjutnya. Selama tahun 2018, sejumlah proyek rest area berhasil didirikan oleh JMP. Terutama di sepanjang sisi kiri dan kanan Ruas Tol Trans Jawa.
Dikatakan oleh Irwan, sebagai Toll Corridor Developer, JMP memperoleh pendanaan dari shareholder loan dan equity JMP sendiri. “Dengan total lahan
yang dimiliki mencapai 142.041 m2, kami terus melakukan pembebasan lahan untuk pengembangan proyek-proyek kawasan di koridor jalan tol Jasa Marga,” paparnya.
Meski harus diakuinya bahwa kendala utama yang saat ini
dihadapi oleh JMP adalah masalah proses pembebasan lahan dan perizinan. Namun Irwan optimis hal tersebut bisa segera terselesaikan, sehingga seluruh proyek akan rampung tepat waktu.
HIGHLIGHT
MILES • EDISI 176 | 2018 7


































































































   5   6   7   8   9