Page 8 - Miles Edisi 176
P. 8

Ketika berbicara image dan value, kita (JMTM) beberapa langkah di depan para kompetitor.
HIGHLIGHT
MEMBANGUN CITRA DENGAN PELAYANAN PRIMA
Saat ini PT Jasa Marga (Persero) Tbk. telah mengantongi total 1.527 km konsesi tol dengan total ruas yang telah beroperasi mencapai hampir 1.000 km. Sebagai market leader bisnis jalan tol, Jasa Marga menguasai market terbesar industri ini. Oleh karenanya, butuh dukungan penuh dari sisi pemeliharaan agar sesuai dengan Standar Pelayanan Minimum (SPM).
Seiring berjalannya waktu dan transformasi yang terjadi di tubuh Jasa Marga, lingkup pemeliharaan jalan tol yang awalnya dikelola oleh masing-masing cabang
pun secara perlahan diserahkan kepada Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM). Sebagai anak perusahaan, JMTM diharapkan memiliki peran vital terhadap pemeliharaan jalan tol
baik di Jasa Marga maupun BUJT lainnya.
Memang bukan sebuah pekerjaan rumah yang ringan, tapi bukan pula pekerjaan yang mustahil bagi JMTM untuk melakukannya. Ditemui di ruang kerjanya, Direktur Utama JMTM Roy Ardian Darwis bercerita banyak tentang apa yang sedang dilakukan oleh JMTM serta bagaimana rencana mereka kedepannya.
“Tahun 2018 ini kami (JMTM) mendapat kontrak manajemen untuk pemeliharaan jalan
tol. Melalui kontrak tersebut, JMTM diposisikan untuk menggantikan peran dan fungsi cabang mulai dari perencanaan hingga pengadaan. Kami ikut terlibat dalam pembangunan Jalan Tol Pandaan-Malang.
Dan untuk 2019 nanti, kami berupaya mendapatkan proyek pembangunan Ruas Probolinggo- Banyuwangi. Kita mau menyasar salah satu tol baru tersebut,” ungkap Roy.
Masih menurut Roy, dengan empat cabang yang dimilikinya, JMTM tak hanya dituntut
8 MILES • EDISI 176 | 2018


































































































   6   7   8   9   10