Page 17 - Miles Edisi 177
P. 17

PROBOLINGGO
Jalan Tol Probowangi (Probolinggo-Banyuwangi memiliki panjang 172 km dan akan menjadi jalan tol terpanjang di Indonesia.
Jalan Tol Probowangi akan terbagi menjadi tiga seksi, yaitu
1. Seksi I di Wilayah Probolinggo (31,2 kilometer)
2. Seksi II di Wilayah Situbondo (109 kilometer)
3. Seksi III di Wilayah Banyuwangi (31,8 kilometer).
Dana talangan untuk pembebasan lahan tol tersebut diperoleh dari empat bank, yaitu Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Central Asia (BCA), dan Bank Mandiri. Masing-masing bank tersebut memberikan kredit sindikasi sebesar Rp 630 miliar.
BANYUWANGI
UPDATES
MAKIN DEKAT DENGAN
TOL PROBOWANGI
Saat ini Jasa Marga masih terus melakukan percepatan pengerjaan pembangunan proyek Jalan Tol Probowangi (Probolinggo-Banyuwangi). Apalagi, Tol Probowangi diharapkan bisa beroperasi sesuai target.
Jalan Tol Probowangi yang masih menjadi bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Jawa diharapkan akan beroperasi sesuai target. Jasa Marga melalui PT Jasamarga Probolinggo Banyuwangi terus melakukan percepatan di beberapa sektornya. Nah, berikut ini adalah beberapa hal penting terkait dengan Ruas Tol Probowangi.
Ruas Tol Probolinggo-Banyuwangi akan menjadi titik akhir jaringan jalan tol Trans Jawa dengan masa konsesi 35 tahun dan dana investasi mencapai Rp 23,3 triliun.
Anak perusahaan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. yakni
PT Jasamarga Probolinggo Banyuwangi (PJB) mendapatkan dana pinjaman senilai Rp 2,52 triliun.
Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi yang akan menjadi kesatuan dalam Tol Trans Jawa untuk menciptakan konektivitas Indonesia yang lebih baik.
MILES • EDISI 177 | 2018 17


































































































   15   16   17   18   19