Page 18 - Miles Edisi 178
P. 18

CORNERS
SINERGI SKJM DENGAN
JASA MARGA
Bila perusahaan bertransformasi, maka karyawan juga perlu bertransformasi. Dengan demikian, kejayaan perusahaan dan karyawan pun akan tercapai.
Sementara itu, Jhon Saragih menyampaikan, materi dalam
PKB yang sering bermasalah
mulai dari uang pisah, surat peringatan, lembur, hingga skorsing. Menurutnya, ada lima elemen
agar PKB berjalan mulus, yakni komitmen, persepsi yang sama, empati, fakta dan data, serta kepercayaan (trust).
Ketua Umum Dewan
Pengurus Pusat (DPP) SKJM M Kusnadi menyatakan bahwa penandatanganan PKB ini sangat spesial karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Jasa Marga yang ke-41. "Hari ini sangat spesial, karena selain kita sudah bersepakat dalam 84 pasal yang akan segera kita sosialisasikan, PKB ini juga terselenggara tepat dengan HUT Jasa Marga ke 41, Alhamdulillah," pungkasnya pada saat pelaksanaan kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) periode 2019-2021, Jumat (1/3) lalu.
Dalam rangka mendiskusikan pembaharuan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara Manajemen Jasa Marga dan Serikat Karyawan Jasa Marga (SKJM) yang akan berakhir pada 27 Februari 2019, Manajemen Jasa Marga bersama SKJM menggelar Kick-Off Perundingan Penyusunan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) periode 2019- 2021 di Jambuluwuk Resort, Ciawi, Bogor, 24-25 Januari 2019 lalu.
Perundingan ini membahas tentang rencana langkah transformasi Jasa Marga dan SKJM demi kejayaan perusahaan. Acara ini turut dihadiri oleh antara lain Direktur Pencegahan dan Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Kementerian Ketenagakerjaan Jhon W. Daniel
Saragih, Direktur Human Capital Jasa Marga Alex Denni, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) SKJM Kusnadi, dan sekitar 30 perwakilan SKJM.
Dalam sambutannya, Alex Denni mengatakan, “Transformasi perusahaan bertujuan untuk mencapai kejayaan. Maka, kejayaan PKB harus diarahkan untuk menggapai kejayaan perusahaan yang diikuti oleh kejayaan karyawan. Karena
yang kita perjuangkan adalah komponen-komponen yang
akan dinikmati oleh karyawan
Jasa Marga secara keseluruhan.” Alex Denni berencana akan menerapkan tiga klasi kasi kinerja, yaitu kinerja Jasa Marga, unit kerja, dan individu karyawan.
18 MILES • EDISI 178 | 2018


































































































   16   17   18   19   20