Page 19 - Miles Edisi 178
P. 19

LANGKAH FIT FOR GROWTH
HADAPI TANTANGAN 2019
Perlu strategi-strategi jitu untuk menghadapi tantangan yang akan datang. Dalam hal ini, Jasa Marga menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dengan tema Fit For Growth.
Rapat Koordinasi Nasional
(Rakornas) diselenggarakan di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta, Rabu (30/1) lalu. Acara ini berisi paparan pencapaian Jasa Marga selama tahun 2018 dan sekelumit rencana aksi ke depan.
Tema Fit for Growth bermakna Jasa marga perlu melakukan upaya- upaya strategis untuk mewujudkan pertumbuhan yang optimal dan berkelanjutan. Caranya melalui fokus pada peningkatan kapabilitas, sumber daya yang terintegrasi, serta reorganisasi untuk pertumbuhan, pemberdayaan perubahan, dan budaya agar  t untuk terus tumbuh.
Turut hadir dalam Rakornas ini antara lain Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, Direktur Operasi Jasa Marga Subakti Syukur, Direktur
Bisnis Jasa Marga M. Sofyan, Direktur Keuangan Jasa Marga Donny Arsal, dan Direktur Human Capital Jasa Marga Alex Denni. Selain itu, turut hadir Vice President/ General Manager Kantor Pusat, General Manager Cabang dan Direktur Utama Anak Perusahaan Jasa Marga.
Dalam kesempatan ini, Desi Arryani mengakui pencapaian Jasa Marga di tahun 2018 tergolong baik. “Tahun 2018 ini kita akhiri dengan sangat baik. Yang pertama kita berhasil menyambung Trans Jawa. Lima ruas kita diresmikan dari tujuh ruas di akhir tahun,” ujarnya.
Sementara itu, M. Sofyan mengungkapkan, dari sisi pengoperasian, Jasa Marga sampai saat ini masih terdepan bila
dibandingkan dengan Badan Usaha Jalan Tol lain.
“Kita memang lagi menunggu Pemerintah melakukan tender badan pelaksana transaksi non tunai. Sambil menunggu itu, kita memperkuat diri dengan teman- teman PT JMTO agar bisa men- delivery itu dengan baik. Sekarang, kita sudah punya model. Tidak pakai kartu lagi, sudah pakai RFID, sudah pakai apps,” jelasnya.
Meski menuai pencapaian
yang baik di tahun lalu, Desi mengingatkan kepada seluruh karyawan Jasa Marga jangan terbuai dan tetap menjaga atau meningkatkan kinerja di tahun 2019. Hal ini, Desi mengingatkan, karena tahun 2019 tantangan akan bertambah besar.
EVENTS
MILES • EDISI 178 | 2018 19


































































































   17   18   19   20   21