Page 3 - Miles Edisi 178
P. 3

FOREWORDS
Desi Arryani
Direktur Utama Jasa Marga
Salam Sejahtera
Sebagai industry leader di bidang pengembangan infrastruktur jalan
tol, PT Jasa Marga (Persero) Tbk.
telah melalui banyak pencapaian terbaiknya. Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan Jasa Marga dalam kontribusi besar pada pembangunan Jalan Tol Trans Jawa yang sebagian besar telah beroperasi 2018 lalu.
Pembangunan ruas Tol Trans Jawa belum berhenti, masih ada belum tersambung, yaitu ruas Tol Probolinggo- Banyuwangi. Pemerintah menargetkan seluruh ruas di Tol Trans Jawa akan tuntas pada 2021 mendatang.
Guna mempercepat pembangunan jalan tol Probolinggo-Banyuwangi yang terbentang sepanjang 172 km,
Jasa Marga melalui anak usahanya PT Jasamarga Probolinggo Banyuwangi (JPB) telah mendapatkan kredit sindikasi dana senilai Rp 2,52 triliun.
Sementara itu, dari segi inovasi pendanaan jalan tol, Jasa Marga melakukan inovasi pendanaan, antara lain Komodo Bond, RDPT, dan DINFRA. Di awal tahun 2018, Jasa Marga meraih penghargaan pertamanya dari The Asset Triple A Regional Awards 2017 di Hongkong, sebagai Best Local Currency Bond atas Komodo Bond Jasa Marga sebesar Rp 4 Triliun.
Selaras dengan kinerja Perseroan yang berhasil menunjukkan performa keuangan gemilang. Tercatat pertumbuhan Laba Sebelum Bunga,
Pajak, Depresiasi dan Amortisasi (EBITDA) meningkat 7,22% atau Rp 4,28 triliun pada kuartal III/2018. Margin EBITDA juga mengalami kenaikan dari 58,9% (kuartal III/2017) menjadi 60,1% pada kuartal III/2018.
Prestasi yang telah tercapai ini tidak akan membuat kami berhenti untuk menghasilkan suatu inovasi. Segala tantangan tersebut menjadi semangat kami untuk terus berkolaborasi
demi membangun negeri yang membanggakan.
Dikutip dari sambutan Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani pada Rapat Koordinasi Nasional Penandatanganan Kontrak Manajemen dan Pakta Integritas Tahun 2019.
MILES • EDISI 178 | 2018 3


































































































   1   2   3   4   5